Karakteristik Produk Yang Diiginkan Konsumen

Karakteristik Produk Yang Diiginkan Konsumen


Apakah Anda menginginkan produk yang cacat mutu? Apakah Anda mau mengonsumsi produk yang kedaluarsa? Dalam sehari sedemikian banyak produk yang dihasilkan produsen. Berbagai merek dan jenis produk diproduksi dan dijual di pasar. Akan tetapi, apakah produk tersebut diinginkan konsumen?

Konsumen biasanya menginginkan produk yang memiliki karakteristik lebih murah, lebih baik. Karakteristik lebih murah berkaitan dengan biaya produksi suatu produk. Artinya, jika produsen bias menghasilkan produk yang lebih murah konsumen akan lebih tertarik karena faktor harga merupakan pertimbangan paling penting bagi konsumen dalam melakukan pembelian. Biasanya produk yang lebih murah lebih diinginkan oleh konsumen dibandingkan produk yang sama dengan harga lebih mahal.


Karakteristik lebih cepat berkaitan dengan waktu. Artinya, konsumen menginginkan produk yang mudah didapat serta ada di mana saja. Jadi konsumen tidak perlu repot pergi jauh-jauh hanya untuk mendapatkan suatu produk.

Karakteristik lebih baik berkaitan dengan kualitas produk. Kualitas merupakan faktor yang cukup berperan dalam pengambilan keputusan pembelian. Produk dengan kuali kualitas lebih balk lebih diinginkan oleh konsumen dibandingkan produk yang sama dengan kualitas lebih jelek.
Sumber Pustaka: Yudhistira