Sumber Makanan Baru Dari Darat Dan Laut

Sumber Makanan Baru Dari Darat Dan Laut


Mengenalkan sumber makanan baru tidak mudah. Perlu waktu dan strategi tertentu. Makanan akan cepat dikenal dan digemari jika memenuhi persyaratan sebagaimana diuraikan di atas. Di sekitar kita banyak dijumpai berbagai sumber makanan, baik dan darat maupun dan laut.



Di negara kita telah muncul berbagai masakan daerah yang telah digemari. Masakan padang telah ada di berbagai kota. Gudeg jogya, soto dan sate madura, pecel blitar gadogado jakarta, empek-empek palembang, dan masih banyak lagi makanan dan daerah yang lain yang menasional. Jika kita perhatikan. makanan yang cepat saji, siap santap, praktis, bergizi, dan bergengsi pasti akan disukai masyarakat. Pers yaratan lainnya adalah mutu standar, rasa dan penampakan seragam di manapun kita membelinya, sehat dan higienis.

Agar makanan menjadi cepat saji, maka bumbu-bumbu hendaknya telah disiapkan terlebih dahulu sehingga pembeli tidak menunggu terlalu lama. Makanan siap santap dan praktis adalah makanan yang tidak memerlukan cara yang rumit untuk memakannya. rnudah dibawa kemana-mana, tidak mudah tumpah dan mengoton baju. Untuk membuat makanan yang demikian, coha lakukan kegiatan berikut.
Sumber Pustaka: Erlangga