Pengertian Sikap Dan Perbuatan Setia Terhadap Bangsa Dan Negara

Pengertian Sikap Dan Perbuatan Setia Terhadap Bangsa Dan Negara



Apa arti kesetiaan terhadap ban gsa dan negara? Men gapa setiap warga negara dituntut untuk setia terhadap ban gsa dan negaranya?

Sikap dan Perbuatan Setia terhadap Bangsa dan Negara


Menurut kamus umum bahasa Indonesia, kata setia berarti patuh, taat, tetap, dan berpegang teguh pada pendirian. Sikap setia kepada bangsa dan negara, yaitu sikap bangsa Indonesia untuk tetap berpegang teguh pada keutuhan bangsa dan negara serta patuh dengan kesungguhan hati pada Pancasila dan UUD 1999, tanpa merasa terpaksa.



Negara Indonesia adalah negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Karena itu, setiap warga negara Indonesia hams setiakepada Pancasila dan UUD 1945. Setia kepadaPancasila dan U1JD 1945, berarti mematuhi danmenaati ajaran yang terkandung dalamPancasila dan UUD 1945 dengan penuh kesungguhan.

Sikap setia kepada bangsa dan negara Indonesia mi harus kita tumbuhkan setiap waktu. Dengan sikap mi, kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara dapat dipertahankan kapan dan di mana pun. Bagi bangsa Indonesia, sikap setia kepada bangsa dan negar.a dapat diwujudkan dengan cara meyakini, menghayati, dan mengamalkan Pancasila serta UUD 1945 dalam kehidupannya.
Sumber Pustaka: Cempaka Putih