Mengembangkan Sikap Mencintai Kebersihan, Kesehatan, Dan Kerapian di Lingkungan Keluarga

Mengembangkan Sikap Mencintai Kebersihan, Kesehatan, dan Kerapian di Lingkungan Keluarga



Coba kamu amati keadaan di lingkungan sekitarsekolahmu, apakah setiap siswa sudah terbiasa hidup bersih? Bagaimana cara memelihara kebersihan dan kesehatan yang mudah dilakukan?



Mencintai kebersihan, kesehatan, dan kerapian harus kita kembangkan dan lingkungan yang paling kecil terlebih dahulu, yakni dan lingkungan keluarga. Kita hams selalu membiasakan din hidup bersih di rumah, tempat tinggal kita, seperti membersihkan badan, pakaian, kamar, rumah, halaman, WC, dan selokan. Dengan membiasakan hidup bersih keluarga kita akan menjadi keluarga sehat, rapi, daji berbahagia. Bukankah kita menghendaki keluarga yang sehat dan berbahagia?

Mengembangkan sikap mencintai kebersihan, kesehatan dan kerapian di lingkungan keluarga dapat kita lakukan dan hal-hal yang kecil hingga kepada hal-hal yang besar. Inisalnya mencuci pakaian kita yang kotor, mencuci piring, gelas, membersihkan lantai setiap pagi dan menyapu halaman. Mem-bereskan pekerjaan keluarga janganlah dianggap beban yang melelahkan, namun hal itu sebaiknya dijadikan kegiatan rutin sehari-hari yang manfaatnya dapat dirasakan oleh din kita sendiri. Membiasakan hidup bersih dalam lingkungan keluarga sangat besar manfaatnya, sebab dapat menjadikan keluarga kita sehat dan berbahagia.
Sumber Pustaka: Cempaka Putih